Selasa, 10 Mei 2011

Menulis



Writing atau menulis bagi para pemula memang sungguh menyebalkan. Apalagi kalau draft tulisan masih dalam bentuk tulisan tangan. Harus ditranslate dahulu ke komputer, baru diedit. Panjang deh ceritanya.

Trus bagaimana menulis yang bagus? Pertanyaan anda cukup cerdas. Saya jawab begini, tulisan saya menurut saya juga tidak bagus-bagus amat, cuma redaksi pada butuh juga khan? Akhirnya dimuat juga.

Kalau tulisan sudah selesai, trus cemplungin alias dikirimkan saja ke alamat email redaksi media atau lewat lewat email. Karena via surat, tulisan akan lama. Bila perlu dan sangat perlu dilampiri foto. Dan jangan lupa cantumin no rekeningmu dan email atau kontak telepon. Jangan sekali-kali memaksakan diri atau memaksa redaksi majalah atau surat kabar untuk memuatnya, sebab tulisan yang bagus dan baik saja yang akan dimuat. Biarlah terserah redaksi yang memuatnya...

Oh ya, gimana caranya mendapatkan email redaksi. Coba anda beli satu majalah dan lihat yang ada di susunan redaksi biasanya ada alamat email redaksi. Selepas itu, kirim deh ke alamat email redaksi.Mudah bukan? caranya menulis..Lumayan loh..Bisa buat beli es krim keponakan...yuk menulis, ddan budayakan gemar membaca dan menulis yang baik.


Aji Setiawan

Tidak ada komentar: