Sabtu, 14 September 2013

Gus Hayat Ajak Semua Calon Legislatif (Caleg) PPP Membangun Kebersamaan




 Pertemuan KH Hayatul Makki,SH (Caleg Dapil VII) Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Kebumen dan Banjarnegara dengan Caleg-caleg DPRD II se-Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah pada hari Selasa, 10 September 2013 bertempat di Pondok Pesantren Al Fu’uyyun” Tuk Sewu Jabal Putat yang diasuh oleh KH Mumasdar, Dukuh Kembaran, Desa Cipawon Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah menjadi ajang silaturahmi dan sekaligus persiapan pengukuhan Calon Legislatif  nantinya pada tanggal 15 September 2013 di Semarang.
Acara yang berlangsung shalat ba’da dhuhur itu dimulai dengan sambutan Ketua DPC PPP Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah Hj Nurul Hidayah Supriyati, SH. MSi. Selepas sambutan singkat langsung bersambung dengan sambutan utama KH Khayatl Makki, caleg No 2 dari Partai Ka’bah Dapil VII Jawa Tengah.
Dalam kesempatan itu, KH Khayatul Makki mengajak semua caleg dan jajaran pengurus DPC PPP Kab Purbalingga Jawa Tengah untuk membangun maiyah, kebersamaan.
Saya tidak bisa mengarahkan. Semua akan mendapatkan no 1. Tapi marilah kita bersama-sama. Saya hanya ingin sebuah kebersamaan. Jadi kalau jadi semua, itu tidak mungkin Jadikanlah maiyah kita ini untuk mencintai P3. Ini patut kita syukuri. Saya berharap tidak saja no 1 saja yang bersemangat tapi yang juga nomor-nomor yang lain. Paling tidak, bagi seorang caleg, semua ingin jadi pemeimpin, ingin jadi orang yang bermanfaat bagi orang lain,” kata KH Khayatul Makki.
Gus Khayat pada kesempatan itu selain berkisah tentang awal pencalegannya juga seiring dengan munculnya Daftar Calon Tetap (DCT), ia senantiasa berdoa kepada Alloh SWT, ”Ya Alloh Andaikan saya nyaleg ketika saya bermanfaat mungguhe (menurut) Alloh SWT dan masyarakat, maka jadikan saya.Tetapi, andaikan saya nyaleg tetapi memberikan madhoro t(ketidakberanfaatan) buat masyarakat, jangan jadikan saya.”
Yang penting bagi P3 , lanjut Gus Hayat, silahkan para Caleg saling bekerja sama, yang penting jangan saling menjelekan. Yang utama bagi Caleg yang ingin jadi, hilangkanlah Su’udhon dan kembangkanlah baik sangka (khusnudhon) dan saling bekerja sama.
Paling tidak lanjut Gus Hayat ada empat langkah agar P3 besar:(1) Jangan saling menjatuhkan satu sama lain; (2) Jangan menggarap wilayah atau daerah (lokasi) yang sudah caleg-caleg garap baik itu oleh caleg lain maupun caleg internal PPP ;(2) Jangan saling menyakiti umat P3; (4) Selepas pertemuan ini kita membuat jadwal (Schedulling) untuk menggarap pertemuan-pertemuan berikutnya.
Insya Alloh P3 akan besar, kalau kita terus bersama-sama untuk membesarkan dan membangun P3,” pungkas KH Khayatul Makki,SH. (***) Aji Setiawan, Purbalingga







1 komentar:

wibowo setyo mengatakan...

Siap mendukung Gus Hayat,,,,,,,