Sabtu, 19 Oktober 2013

Biodata Aji Setiawan

Aji Setiawan,ST lahir pada Hari Minggu Wage, 1 Oktober 1978. Di lahirkan, tepatnya di Desa Cipawon, Bukateja, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia.
Menempuh pendidikan formal diawali dari Sekolah di Madrasah Ibtidaiyah II Cipawon di desa Cipawon, kemudian sesudah itu dilanjutkan ke SMP I Bukateja. Pendidikannya berlanjut ke kota kripik, tepatnya sejak 1993-1996, di SMA 3 Purwokerto.
Selepas dari Purwokerto, tahun 1996, ia pergi ke Yogyakarta dan mengambil pendidikan di Jurusan Teknik Manajemen Industri, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia di Yogyakarta.
Baginya, pendidikan yang manusiawi justru ada di luar kampus, bukan di dalam kelas yang beku dan kaku. Justru melalui pergulatan wacana dan pergesekan dunia intelektual, ia mengasah diri untuk menyambut tugas-tugas sejarah, kelak di kemudian hari.
Sejak tahun 1997 ia mulai malang melintang di berbagai lembaga kampus, mulai dari Himpunan Mahasiswa TMI-FTI UII, Lembaga Pers Mahasiswa “Profesi” FTI, LPM “Himmah” UII, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Teknologi Industri _UII Jogjakarta, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat KH Wahid Hasyim UII Jogjakarta, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Reformasi Korda Jogjakarta (1999-2002).
Lulus kuliah tahun Oktober 2002, kemudian bekerja di Majalah alKisah, anekayess group! tahun 2004-2007. Memutuskan diri menjadi kontributor banyak media dari tahun 2009. Mulai dari alKisah, Risalah, Media Ummat, Sufi, http://www.nu.or.id , www.berita9online.com dan masih banyak lagi…deh.

Berjuang di PPP sudah lama, sejak tahun 1997 ia sudah bergabung dengan Laskar Intifada PPP Kec Ngaglik, Kab Sleman Yogyakarta. Pada Pemilu 2004 menjabat sebagai divisi Pemenangan Pemilu Kec Bukateja . Tahun 2009 juga masuk dalam Lembaga Pemenangan Pemilu PPP Kab Purbalingga. Baru pada tahun 2011-sekarang, ia dipercaya sebagai Ketua PAC PPP kec Bukateja Kab Purbalingga.
Bekerja untuk ummat adalah prinsip yang ia pegang teguh. Mengabdi untuk banyak orang dan bisa bermanfaat bagi bangsa dan agama adalah tekad visi keumatan yang telah ia darma baktikan sejak dari bangku kuliah sampai sekarang.
Ikhlas, orang bertanya apa itu ikhlas. Maka ia pernah berujar, sirnanya segala harapan karena hanya tertuju titah telah terlaksana berniat ibadah, berbuat amal, berbuah pahala dan ridha illahi muara akhirnya hanya pengabdian total kepada Alloh SWT bukan kepada hamba atau penyembahan berhala -berhala dunia yang berujud dunia materi semu dan sementara .
Sosok pekerja keras ini, orang nya humoris, suka bergaul dengan siapa saja dari mulai pengangguran, cendekia, pelajar, artis, pejabat, preman sampai orang pinggir terminal dan pasar.
Bergulat lama di jalanan, bekerja siang malam membuatnya tidak sering sakit-sakitan, resepnya bangun pagi hari, hirup udara segarnya pagi dan engkau akan sehat serta bugar.
Ada jabatannya yang sangat ditutupi-tutupi, ia enggan disebut sebagai beking pejabat!

Caleg PPP Dapil 3 (Bukateja, Purbalingga, Kemangkon) no urut 2 ini memohon doa restu kepada masyarakat luas agar dalam Pemilu 2014 bisa memperoleh suara yang gemilang..

http://www.ajisetiawan1.blogspot.com

Tidak ada komentar: